Rancangan Pembelajaran Fiqih dalam Konsep Kebijakan Adiwiyata Di SMP Bhakti Pertiwi Probolinggo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Al-anwari, A. M. (2016). Pengembangan Media Ajar Pendidikan Lingkungan Hidup Terintegrasi dengan Ajaran Islam tentang Lingkungan di SDIT Al-Azhar Jambi The Development of Life Environmental Education Teaching Media Integrated to Islamic Teaching of the Environment in Al-Azhar Isl. Kontektual, 31(1), 101–120.
Bahrudin, M. D. F. (2017). PELAKSANAAN PROGRAM ADIWIYATA DALAM MENDUKUNG PEMBENTUKAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN. Pendidikan Geografi, 17, 25–37.
Chusnul, M. (2016). KONSTRUKSI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES SEBAGAI UPAYA PEMECAHAN MASALAH BELAJAR. Pedagogik; Jurnal Pendidikan, 3(2), 1–12.
Fahmi, M. R. (2015). PENGUATAN PENDIDIKAN NILAI DIBIDANG FIQH ; STUDI PEMIKIRAN FALAK. AT-TURATS, 9, 57–66.
Hasan Baharun, M. (2018). Konstruksi pendidikan karakter di madrasah berbasis pesantren. JURNAL MUDARRISUNA, 8(1), 149–174.
Hasibuan, N. (2016). IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Darul ’Ilmi, 04(01), 22–39.
Landriany, E. (2014). Implementasi Kebijakan Adiwiyata Dalam Upaya Mewujudkan Pendidikan Lingkungan Hidup di SMA Kota Malang. Kebijakan Dan Pengembangan Pendidikan, 2, 82–88.
Lusiana Sri Sunarti1, Isjoni 2, Z. (2017). Pengaruh Implementasi Program Adiwiyata Terhadap Perilaku Warga Sekolah Pada SekolahAdiwiyata Mandiri Di Kota Pekanbaru. Dinamika Lingkungan Indonesia, 4, 139–147.
Muhamad Tisna Nugraha. (2016). Pengembangan Model Kurikulum Pendidikan Agama Islam ( PAI ) Menuju Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ). At-Turats, 10(1), 13–21.
Mukani, teto sumarsono. (2017). PENDIDIKAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN BERBASIS ADIWIYATA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTsN TAMBAKBERAS JOMBANG. Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education Studies), 5, 181–200.
Muttaqin, A. (2017). PELAKSANAAN PROGRAM ADIWIYATA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MTsN TAMBAKBERAS JOMBANG. Dinamika, 2(2), 1–26.
NURHAYANI. (2017). No TitlePENERAPAN METODE SIMULASI DALAM PEMBELAJARAN FIKIH IBADAH BAGI SISWA DI MTS YMPI SEI TUALANG RASO TANJUNG BALAI NURHAYANI. Ansiru, 1, 88–104.
Ramdani, R. B. (2006). No TitleIMPLEMENTASI PROGRAM ADIWIYATA DALAM PENGELOLAAN LINGKUNGAN SEKOLAH DI SMPN 3 SUKABUM.
Rizky Dewi Iswari*, S. W. U., & Jurusan. (2017). Evaluasi Penerapan Program Adiwiyata Untuk Membentuk Perilaku Peduli Lingkungan di Kalangan Siswa. Ilmu Lingkungan, 15(1), 35–41. https://doi.org/10.14710/jil.15.1.35-41
Siti Maesaroh. (2013). Peranan Metode Pembelajaran Terhadap Minat Dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam. Kependidikan, 1(metode pembelajaran), 150–168. https://doi.org/10.2307/539575
Sutrisno, V., & Siswanto, B. T. (2016). Faktor-
Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Praktik Kelistrikan Otomotif Smk Di Kota Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Vokasi, 6(1), 112–119.
Syathori, A. (2013). KURIKULUM 2013 MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH (Implementasi, Analisis dan Pengembangannya). Al-Tarbawi Al-Haditsah: Jurnal Pendidikan Islam, 2(1).
ZA, T. (2017). Sistem pendidikan di indonesia-antara solusi dan ilusi, (July). https://doi.org/10.13140/RG.2.2.21465.62569
Zaenudin. (2015). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fiqh Melalui Penerapan Strategi Bingo A . Pendahuluan Mata Pelajaran Fiqih adalah salah satu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang diarahkan untuk menyiapkan peserta didik untuk mengenal , memahami. Edukasia: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 10(2), 301–318.
DOI: https://doi.org/10.24260/at-turats.v13i1.1192
Article Metrics
Abstract view : 1709 timesPDF - 1827 times
Article Metrics
Abstract view : 1709 timesPDF - 1827 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 At-Turats
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.